Deskripsi Pekerjaan :
Tanggung Jawab :
- Mengumpulkan data yang relevan dari database perusahaan atau mengekstraknya dari sumber eksternal
- Melakukan analisis dan memahami data yang telah diintegrasikan untuk menggambarkan kejadian, alasan kemunculannya, dan bahkan memprediksi tren yang diharapkan dalam waktu dekat.
- Mengevaluasi data dan membuat hipotesis.
- Bekerja sama dengan Tim Penjualan untuk memberi mereka wawasan tentang Volume Penjualan, Tren Pasar, dan bahkan Aktivitas Penjualan Pesaing.
- Memberikan laporan terperinci tentang Indikator Kinerja Utama dan Pengembalian Investasi dari berbagai Kampanye Pemasaran.
- Memantau aktivitas dan hasil pemasaran milik perusahaan dan pesaing.
- Memeriksa tren pasar untuk menemukan strategi pasar yang kompetitif.
- Berkomunikasi dengan audiens dan supplier melalui survei dan feedback untuk mendapatkan informasi tentang tren terbaru di industri
- Memberikan rekomendasi untuk mengubah taktik pasar atau memberikan rekomendasi strategi pemasaran baru untuk meningkatkan volume penjualan.
- Membuat laporan dan visualisasi data dalam bentuk bagan, grafik, atau bentuk lainnya yang mudah dipahami.
Kualifikasi :
- Memiliki kemampuan dan pemahaman statistik yang kuat.
- Memiliki kemampuan menggunakan software pengolah data.
- Memiliki keahlian dalam setidaknya satu Bahasa Pemrograman akan sangat membantu.
- memiliki keterampilan interpersonal dan komunikasi yang baik.
- Memiliki latar belakang pendidikan Ilmu Komputer, Matematika, Bisnis, atau Statistik.
- Berpengalaman di bidang yang relevan minimal selama 2 tahun.
Untuk informasi lebih lengkap, bisa kunjungi laman berikut :
Departemen Rotasi
Kabinet Cakra Wangsa
Himatika UGM